rumah warna warni malangKota Malang memang layak dijuluki kota Wisata. Banyak sekali destinasi di area Malang raya, baik wisata Gunung, wisata pantai, wisata wahana, dan lain-lain. Akhir-akhir ini lagi ngehits wisata kampung warna warni di Kota Malang. Lokasi ini sungguh eyecatching karena terletak dibantaran sungai brantas dan langsung jelas terlihat dari jembatan karena lokasinya cenderung lebih rendah dari jembatan serta paduan warna yang berbeda-beda. Lokasi ini instgramable, sehingga banyak pemburu foto baik fotografer ataupun kalangan pengemar selfie. Mayoritas pengunjung adalah kalangan anak muda.

 

 

rumah warna warni destinasi wisata malangTerciptanya kampung warna warni ini dimulai dari gagasan salah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kota malang.Berawal dari tugas mata kuliah tertentu, mahasiswa ini mencoba menuangkan gagasan rumah warna warni karena terinspirasi rumah warna warni di Rio De Jeneiro, Brazil. Mereka menggandeng salah satu perusahaan cat di kota malang. bak gayung bersambut, perusahaan cat menyetujui dan warga juga menerimanya dengan senang hati.

 

rumah warna warni malang 2Kampung warna-warni ini berlokasi di Kelurahan Jodipan Kota Malang. Terletak di bantaran sungai Brantas, di bawah jembatan rel kereta api dan pasar babe (Barang bekas) yang kumuh. Namun image kampung kumuh sekarang sudah hilang dan menjadi kampung warna warni dan menjadi salah satu icon wisata Kota malang.

Tidak hanya warga Kota Malang yang datang ke sini, tetapi juga banyak wisatawan dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri. Untuk menuju lokasi ini sangat mudah, kalau dari stasiun tinggal jalan kaki kurang lebih 5 menit. Tunggu apalagi, yuk sempatkan waktu berkunjung ke tempat kece ini…

 

 

sumber:

http://www.harianindo.com/wp-content/uploads/2016/07/Kampung-Warna-Warni-di-Malang-Bakal-Dijadikan-Destinasi-Wisata-Baru.jpg
https://iwantantomi.wordpress.com/2016/08/12/jodipan-favela-nano-nano-ala-rio-de-janeiro/#more-9374
http://www.suaradesa.com/wisata/2016/07/23/unik-kampung-warna-warni-ini-jadi-pusat-perhatian-di-kota-malangĀ