Hal yang sering ditanyakan oleh calon customer Jeep Bromo adalah, nanti dari pintu masuk yang mana mas? Banyak calon customer juga yang hanya beranggapan pintu masuk bromo hanya satu, jadi kadang pilihan jalurnya kurang tepat. Ada 3 pintu masuk utama kawasan Bromo, yaitu dari jalur Malang, Pasuruan, dan Probolinggo. Bagi anda yang sudah membawa kendaraan sendiri, atau sudah menyewa mobil untuk menuju Bromo, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu: Pilih pintu masuk yang paling tepat dan pilih jalur menuju pintu masuk yang paling tepat. Berikut penjelasannya:

Jika anda bertolak dari Kota Malang atau Batu, ada dua pintu masuk yang kami rekomendasikan, yaitu lewat jalur Tumpang ke atas sampai Desa terakhir, namanya Desa Ngadas. Namun untuk pengunjung yang memakai kendaraan pribadi, jalur ini masih jarang diminati, karena penerangan menuju Desa Ngadas sangat minim. Mayoritas pengunjung memilih area pintu masuk Wonokitri/Tosari Pasuruan. Untuk menuju ke Wonokitri/Tosari Pasuruan, anda bisa saja langsung mengandalkan google map, namun sayangnya google map memilihkan jalur tercepat tapi jalur ini susah dilalui oleh mobil biasa. Sebaiknya anda memilih jalur ke arah Lawang – Purwodadi-Nongkojajar – Tosari/Wonokitri. Waktu tempuh kurang lebih 2-2,5 jam

Jika Anda bertolak dari Arah Surabaya anda bisa memilih 2 jalur pintu masuk juga, yaitu pintu masuk Cemorolawang Probolinggo atau Wonokitri/Tosari Pasuruan. Secara jarak hampir sama, namun jika anda Bertolak dari Surabaya dan setelah dari Bromo langsung balik Surabaya atau mau menuju ke Gunung Ijen – Banyuwangi – Bali, sebaiknya memlih jalur Cemorolawang. Tapi jika setelah dari Bromo anda mau menuju Malang atau Batu, maka sebaiknya memilih jalur Wonokitri/Tosari.