Kota malang tidak habis-habisnya menawarkan pesona keindahan wisata. Mulai keindahan wisata Gunung Bromo, wisata buatan yang indah di Kota Batu, air terjun, pantai dan lain-lain. Tak hanya itu setelah sukses dengan tema kampung warna-warni kini Kota Malang menyuguhkan kampung tematik berupa Kampung Biru. Kampung Biru ini tidak lepas dari warna kebanggaan tim sepak bola di Malang, yaitu Arema. Arema Malang memang sudah terkenal dengan keidentikan warna Biru.

foto by:http://www.indonesia-heritage.net

Kampung Biru terletak tidak jauh dari stasiun Kota Malang, yaitu berjarak sekitar 300 meter. Setelah turun di stasiun Kota Malang, sobat traveller bisa berjalan kaki ke arah selatan, nanti di jembatan Embong Brantas anda akan disuguhkan pemandangan kampung tematik yang kontras antara kanan dan kiri. Di sisi kiri ada kampung Warna-warni dan di sisi kanan ada kampung Biru. Kenapa dinamakan Kampung Biru karena seluruh rumah di kampung ini di cat biru, mulai dari dinding sampai atap rumah. Tidak hanya mengandalkan cat rumah saja, disini juga dibuat lukisan lukisan tiga dimensi. Total kurang lebih ada 500 rumah yang dicat biru dan menghabiskan kurang lebih 16 ton cat tembok.

 

Untuk memasuki lokasi ini anda tidak perlu mengeluarkan gocek yang terlalu besar, hanya cukup Rp.2500 saja anda bisa maemasuki kampung biru ini dan memilih spot-spot menarik untuk anda jadikan foto profil yang keren. Anda yang mau berlibur ke Malang atau Bromo bisa menggabungkan destinasi menarik ini kedalam destinasi wisata anda.